Asesor BAN-PT Visitasi Prodi Matematika
10th April 2016

Kedatangan dua asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Widodo MS (Guru Besar Universitas Gadjah Mada) dan Prof Janson Naiborhu MSi (Guru Besar Institut Teknologi Bandung) pada Jumat sore 8 April 2016 di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda disambut Dosen Senior Matematika yang juga asesor BAN-PT Dr Tarmizi serta didampingi Wakil Dekan Fakultas MIPA Bidang Umum dan Keuangan Taufiq Iskandar dan Ketua Jurusan Matematika ke-5 Asep Rusyana MSi. Kedatangan tim asesor ini bertujuan untuk memvisitasi reakreditasi Prodi Matematika. Prodi yang berdiri sejak 27 tahun lalu itu, sudah empat kali terakreditasi. Prodi Matematika Universitas Syiah Kuala sudah terakreditasi A sebanyak 2 kali yaitu pada periode 2006-2011 dan periode 2011-2016.

Pada Sabtu 9 April 2016 pagi, asesor mengunjungi Fakultas MIPA dan bertemu dengan tim borang 3B. Kemudian para asesor mengunjungi Jurusan. Prof Widodo mendatangi Jurusan untuk bertemu dosen borang 3A di Ruang Seminar II dan Prof Janson bertemu mahasiswa serta alumni di Ruang Seminar I. Seluruh rangkaian visitasi berakhir sekitar pukul 16.00 WIB. Hadir dalam visitasi di antaranya Wakil Rektor Unsyiah Bidang Akademik Dr Hizir, Dekan Fakultas MIPA Dr Teuku Mohamad Iqbalsyah, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Dr Ir Marwan, Ketua Jurusan Informatika Dr Muhammad Subianto, Kaprodi Statistika Dr Saiful Mahdi, Kaprodi Manajemen Informatika Rasudin MIT. Dari alumni hadir di antaranya Zaenal Abidin (anggota DPR Aceh 2014-2019), Titiek Zurriyati AR (BPS Aceh), dan alumni dari luar Banda Aceh Riza Juniardi (Bank Mandiri Sabang). Dari mahasiswa hadir para aktivis kampus dan mahasiswa berprestasi.

Visitasi Lancar, Pimpinan Jurusan : Terima Kasih Atas Dukungan Semua Pihak

Proses visitasi reakreditasi ini berjalan lancar dan dianggap sukses. Pimpinan Jurusan Matematika mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung secara penuh. “Terima kasih buat semua dosen dan pimpinan Fakultas MIPA, Universitas, LP3M, mahasiswa, staf, dan alumni yang telah berbuat yang terbaik supaya akreditasi kita tetap A. Semua sudah menunjukkan atensi, dedikasi, dan dukungan yang luar biasa,” ucap Dr Rini Oktavia selaku Sekretaris Jurusan Matematika sesaat setelah proses visitasi reakreditasi Prodi Matematika tuntas. Rasa terima kasih juga disampaikan Ketua Jurusan Matematika Nurmaulidar MSc.

visitasi 1visitasi 2visitasi 3

Baca Juga :

http://math.unsyiah.ac.id/ind/program-studi-matematika-pertahankan-peringkat-akreditasi-a/