Bekerja di Luar Negeri, Alumni Matematika Diundang ke Jurusan Teknik Elektro dan Jurusan Informatika Unsyiah
6th March 2016

Studi lanjut ke luar negeri sudah biasa kita dengar. Namun bekerja di luar negeri mungkin masih jarang, apalagi lulusan dari universitas di Aceh. Salah satu alumni terbaik Matematika Unsyiah, Alim Misbullah sejak tahun lalu sudah bekerja di Taiwan. Alim bekerja sebagai Software R&D Engineer di Division da Vinci Innovation Lab ASUSTek Computer Inc., setelah menamatkan studi magisternya di National Chiao Tung University (NCTU) bidang teknologi informasi pada tahun 2015.

Kepulangannya yang sebentar ke Banda Aceh dimanfaatkan oleh Jurusan Teknik Elektro (JTE) dan Jurusan Informatika Unsyiah untuk memberikan motovasi kepada mahasiswa. Jurusan Teknik Elektro mengundang Alim pada Rabu 3 Maret 2016. Bertempat di Ruang Seminar JTE, ayah satu puteri ini didapuk untuk mengisi seminar motivasi terhadap puluhan mahasiswa dengan tema “Study and Working in Taiwan”. Dimoderatori oleh Rahmad Dawood, kegiatan ilmiah bulanan JTE ini juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa Jurusan Matematika.

alim_misbullah

Sementara pada Senin 7 Maret 2016, alumni Matematika angkatan 2006 ini menjadi pembicara di UPT Puksi Unsyiah dengan audiens mahasiswa Jurusan Informatika Unsyiah. (m)

Profil Alim Misbullah
Nama : Alim Misbullah, S.Si., M.Sc.
Lahir : Bireuen, 3 Juni 1988
Pendidikan :
- S1 Matematika Unsyiah (2006-2010)
- S2 Informatika NCTU (2013-2015)
Skripsi : Membangun Sistem Klasifikasi Dokumen Web Menggunakan Support Vector Machine (SVM)
Tesis : 深層長短期記憶類神經網路於語音辨識之研究