Halal bi Halal 1 Halal Bi Halal Jurusan Matematika Berlangsung Meriah
12th July 2019

Jurusan Matematika mengadakan acara Halal bi Halal Tahun 2019 (Tahun 1440 Hijriah) pada Selasa (2/7). Acara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena diadakan di taman tengah Gedung C Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala. Dekorasi ditata sedemikian rupa di bawah koordinasi Dr Siti Rusdiana yang juga merupakan Ketua Jurusan Matematika periode 1999-2003.

Tampak hadir dalam acara yang mengundang lebih dari 100 orang ini, para pimpinan Fakultas MIPA dan pimpinan Jurusan di lingkungan Fakultas MIPA. Selain itu, dosen dan keluarga, staf, mahasiswa, serta stakeholders dari Jurusan Matematika, bahkan dosen dan keluarga dari 2 “anak” Jurusan Matematika yaitu Jurusan Informatika dan Jurusan Statistika.

Acara silaturrahmi tahunan yang dimoderatori oleh Sekretaris Jurusan Dr Rini Oktavia ini, dimulai dengan sambutan Ketua Jurusan Nurmaulidar MSc. Kemudian penyampaian kesan oleh doktor baru Jurusan Matematika Dr Rahma Zuhra yang baru menyelesaikan S3 Matematika di Universiti Kebangsaan Malaysia pada tahun lalu. Dalam acara itu, Jurusan juga menyambut secara resmi 3 dosen baru Jurusan Matematika yaitu Ikhsan Maulidi MSi (2018), Vera Halfiani Mmat (2019), dan T Murdani Saputra MSi (2019).

Halal bi Halal

Selanjutnya, Dr Tarmizi selaku Direktur Eksekutif Project Implementation Unit (PIU) 7in1 Unsyiah yang juga dosen senior Jurusan Matematika menjelaskan awal proses pembangunan gedung baru MIPA. Dalam penuturannya beliau sangat berharap agar fasilitas yang telah diberikan dapat dijaga dengan baik. Puncak acara adalah Tausiyah yang disampaikan oleh Dr Said Munzir.

Sebelumhya, Ketua Jurusan memberikan cenderamata kepada para doktor dan dosen baru serta para staf yang telah berpindah kerja. Tazkirah AMd yang sebelumnya merupakan admin data dipindahkan menjadi staf administrasi Prodi D-III Manajemen Informatika sementara Devi Firmansyah SSi selaku laboran telah lulus menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Agama sebagai Guru Matematika. Acara diakhiri dengan makan dan foto bersama serta peninjauan ruang kerja baru para dosen dan staf Jurusan Matematika.

Halal bi Halal 2