WhatsApp Image 2018-10-22 at 17.12.25 Himatika Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih
5th November 2018

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala (FMIPA Unsyiah) telah melakukan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih Putri tepatnya di  Jl. Gleegurah, No. 5, Setui, Baiturrahman pada Minggu (21/10).  Kegiatan Bakti Sosial ini sebagai wujud sikap kepedulian para mahasiswa terhadap sesama.

Alhamdulillah kegiatan bakti sosial terealisasikan sesuai dengan hari dan waktu yang ditetapkan. Para panitia berangkat dari kampus Unsyiah pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan bus dan beberapa anggota membawa sepeda motor dan becak. Kedatangan anggota Himatika disambut dengan hangat oleh Bunda Ida selaku pengurus Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih Putri dan anak-anak panti.

Kegiatan diawali dengan senam dan gotong royong perkarangan panti yang diikuti oleh anak panti beserta para panitia. Dimoderatori oleh Rati Adetia, dalam sambutannya Jaka Sriawan selaku ketua himpunan mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak panti yang langsung di sambut oleh Bunda Ida selaku pengurus panti.

WhatsApp Image 2018-10-22 at 17.11.27

Sebelum kegiatan inti dimulai, para panitia beserta anak panti sarapan bubur kacang hijau yang telah disediakan oleh panitia. Dilanjutkan dengan beberapa jenis perlombaan yang diikuti oleh lebih dari 50 anak panti tingkat SD, SMP da SMA. Terdapat 4 jenis perlombaan, yaitu “lomba makan kerupuk” bagi tingkat SD, “lomba karung” yang diikuti oleh anak anak panti khusus SMP, “lomba balon estafet” yang mana pesertanya ialah anak anak panti tingkat SMA, dan “lomba memasukkan paku ke dalam botol” yang diikuti oleh seluruh anak panti.

Untuk masing-masing perlombaan diambil beberapa pemenang, 3 pemenang untuk lomba makan krupuk ini, 2 pemenang untuk lomba balap karung, yaitu 2 putra dan 2 putri, 2 pemenang untuk lomba balon estafet, yaitu 1 tim putra dan 1 tim putri, serta 2 pemenang untuk lomba memasukkan paku kedalam botol.

WhatsApp Image 2018-10-22 at 17.11.26

Setelah usainya perlombaan, dilanjutkan dengan hiburan beberapa penampilan dari kakak-kakak panitia dan anak panti. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi “Quiz”. Selanjutnya setelah shalat zuhur, dilanjutkan dengan makan bersama anak-anak panti dan penyerahan hadiah pada masing-masing pemenang setiap perlombaan, serta penyerahan bingkisan peralatan tulis untuk anak-anak panti, diakhir sesi ditutup dengan penyerahan sumbangan berupa sembako dan pakaian oleh pihak panitia kepada pihak panti.

WhatsApp Image 2018-10-22 at 17.12.25 (1)