Mahasiswa USIM Malaysia Kunjungi Prodi Matematika
27th August 2016

Sebakunjungan_mahasiswa_usimnyak 19 mahasiswa Fakulti Sains dan Teknologi Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) melakukan kunjungan ke Prodi Matematika Fakultas MIPA Unsyiah pada Rabu (24/08/2016). Didampingi seorang dosen USIM, mereka diterima oleh Kajur Matematika di balai senat Fakultas MIPA. Kedatangan rombongan dari Negeri Sembilan itu di antaranya bertujuan untuk studi banding mengenai kurikulum yang ada di Unsyiah, terutama kurikulum di Prodi Matematika.
Kajur Matematika Dr Nurmaulidar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa dan dosen dari USIM Malaysia ini dan berbagi pengalaman tentang kurikulum dan proses perkuliahan. Hal yang sama juga disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas MIPA Dr Ilham Maulana. Fakultas MIPA menyambut baik kedatangan tamu dari luar negeri ini dan berwacana juga mengirimkan mahasiswa MIPA ke USIM.
Sementara itu, Dosen Pendamping Dr Nurlida Basir dari USIM mengajak diskusi tentang kiat mengajar di perguruan tinggi dalam kaitannya dengan perkembangan teknologi teknologi saat ini. Acara ini turut dihadiri Sekjur Dr Rini Oktavia, Dosen Senior Dr Salmawaty, dan beberapa dosen Matematika lainnya ini.
Sementara beberapa mahasiswa Matematika juga tampak hadir. Mereka memperkenalkan Jurusan Matematika melalui presentasi yang disampaikan Ketua Himatika Idham Kasyfi Mulinsky dan Alina Dwi Iknatia. Para mahasiswa dari USIM juga melakukan kunjungan ke Perpustakaan Unsyiah dan Masjid Jamik Kampus Darussalam. (m)