Pembebasan SPP
7th July 2011

 

Dalam rangka PEMBEBASAN SPP Semester Genap Tahun Akademik 2010/2011, Rektor Universitas Syiah Kuala mengumumkan bahwa pembebasan SPP kepada mahasiswa Universitas Syiah Kuala mengikuti ketentuan sebagai berikut:
  • Anak Pensiun Pegawai/Dosen dalam lingkungan Universitas Syiah Kuala bebas dari kewajiban membayar SPP murni namun tetap diwajibkan membayar dana tambahan. Bagi mereka harap melaporkan dengan melampirkan:
  1. Surat keterangan Dekan Fakultas/unit kerja orang tua mahasiswa yang bersangkutan
  2. Foto copy KTM bagi mahasiswa lama
  3. Foto copy SK pensiun orang tua

Semua persyaratan di atas dimasukkan dalam map folio.

  • Bagi mahasiswa Anak Panti Asuhan bebas 50% dari SPP murni namun tetap diwajibkan membayar dana tambahan. Surat Keterangan dari Panti Asuhan yang mengasuh, mengetahui Camat setempat harus dilampirkan.
  • Bagi mahasiswa Berprestasi Juara I, II, III Tingkat Nasional dibebaskan dari SPP murni, namun tetap diwajibkan membayar dana tambahan. (khusus mahasiswa berprestasi, berlaku untuk 2 semester).
  • Bagi Anak korban Gempa Bumi dan Tsunami tanggal 26 Desember 2004 yang kedua orang tuanya meninggal (yatim piatu), bebas dari kewajiban membayar SPP murni dan dana tambahan. (Berlaku khusus untuk korban Gempa Bumi dan Tsunami 2004  yang namanya sudah tercantum pada daftar yatim piatu pada bulan Juli 2005 atau sudah menjadi mahasiswa Universitas Syiah Kuala pada saat Gempa Bumi dan Tsunami 2004 yang lalu).
  • Bagi mahasiswa yang mendapat keringanan bebas SPP pada semester Ganjil Tahun Akademik 2010/2011 cukup memperlihatkan kwitansi bebas SPP semester Ganjil tersebut dan diminta untuk melapor ke Biro Administrasi Kemahasiswaan UNSYIAH, Lt. II (lihat jadwal pembayaran SPP).