IMG_0086a Prodi Matematika Hadirkan Reviewer PKM Dikti
31st October 2018

Bertempat di ruang seminar UPT. Perpustakaan Unsyiah, program studi (prodi) matematika pada tanggal 26 September 2018 mengadakan workshop dengan tema “Pembekalan Usulan Proposal Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM)”. Workshop tersebut terlaksana akibat kurangnya minat mahasiswa dalam mengikuti ajang bergengsi seperti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM). Dengan adanya workshop tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, kualitas, minat bakat dan motivasi mahasiswa dalam ajang PKM baik dalam bidang penelitian, pengabdian dan sebagainya.

Dimoderatori oleh Dr. Siti Rusdiana, workshop ini dimulai dengan kata sambutan dari sekretaris prodi matematika Dr. Rini Oktavia, dan kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari  Drs. Bandung Arry Sanjoyo, M.Ikom. Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dipilih oleh prodi matematika karena sejak tahun 2009 beliau telah menjadi reviewer dan tim juri dari PKM Dikti. Beliau memaparkan bahwa PKM merupakan ajang bergengsi bagi setiap perguruan tinggi (PT), oleh karena itu setiap PT berusaha mengirimkan sebanyak mungkin proposal demi bisa bersaing untuk mendapatkan mendali di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

IMG_0040a

Setelah presentasi mengenai PKM, kegiatan ini dilanjutkan dengan me-review proposal PKM mahasiswa matematika yang telah disiapkan pada mata kuliah metodelogi penelitian. Terlihat jelas bahwa sebenarnya mahasiswa matematika memiliki ide dan bakat yang baik dalam menyiapkan proposal, hanya saja perlu dibimbing dengan baik agar bakat tersebut menjadi tidak sia-sia, terang mantan wakil dekan III FMIPA ITS. Tidak hanya mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh para dosen prodi matematika. Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan cendera mata oleh sekretaris prodi matematika dan foto bersama.

IMG_0074a