IMG_0294 PT Lafarge Cement Indonesia beri kuliah lapangan untuk Prodi Matematika
4th November 2018

Sebanyak 40 mahasiswa Prodi Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah mengikuti kegiatan kuliah lapangan di PT. Lafarge Cement Indonesia (PT. LCI) – Aceh yang diadakan pada hari Rabu 17 Oktober 2018. Kuliah lapangan ini merupakan kunjungan lapangan pertama yang dilakukan Prodi Matematika yang bertujuan untuk melihat penerapan matematika dalam bidang perindustrian yang tentunya akan sangat berguna bagi mahasiswa matematika ke depannya.

Kunjungan ini dikoordinir oleh Dr. Siti Rusdiana dan dibuka langsung oleh Kaprodi Matematika yaitu Nurmaulidar M.Sc. Setelah pembukaan, rombongan berangkat ke PT. LCI dengan mengendarai bus. Setibanya di lokasi, para rombongan mahasiswa langsung disambut oleh Keumala Putri dan Faraby Azwany selaku koordinator lapangan dari PT. LCI yang membimbing mahasiswa dan dosen dalam kuliah lapangan tersebut.

IMG_0247


Agenda pertama yaitu tinjauan lapangan dengan mengelilingi pabrik menggunakan bus dan dilanjutkan dengan kuliah umum mengenai PT. LCI yang dibuka oleh salah satu penanggung jawab operasional Bapak Aidil. Dalam sambutannya beliau  mengatakan “Dunia kerja sangat berbeda dengan bangku perkuliahan, semoga ilmu yang kalian peroleh disini dapat membuka wawasan kalian lebih dalam mengenai perindustrian” begitu ungkap beliau. Pada sesi kuliah umum tersebut koordinator lapangan PT. LCI menjelaskan sejarah beserta proses pembuatan semen andalas. Kemudian ditutup dengan saling memberi kenang-kenangan berupa cenderamata dan sertifikat.

IMG_0268

Dengan dilaksanakannya kuliah lapangan ke PT. LCI, diharapkan mahasiswa mampu menambah wawasan dalam dunia kerja serta ajang promosi prodi matematika ke dunia perindustrian.