Raih Peringkat Akreditasi A untuk Ketiga Kalinya, Prodi S1 Matematika Unsyiah Gelar Syukuran
3rd August 2016

“Prodi Matematika harus menularkan akreditasinya ke prodi yang lain. Karena prodi ini sudah mendapatkan tiga kali A maka ke depan sudah bisa menuju ke akreditasi internasional,” kata Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng pada acara syukuran Prodi S1 Matematika atas capaian peringkat akreditasi A yang telah diterimanya dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk kali yang ketiga. Dalam acara yang berlangsung pada Rabu (3/8) di aula FMIPA Unsyiah itu, Rektor juga menekankan pentingnya peningkatan jumlah guru besar di kampus Unsyiah terlebih dari prodi yang terakreditasi terbaik seperti Matematika. Rektor menargetkan 30% guru besar di Unsyiah dalam beberapa tahun ke depan mengingat banyaknya jumlah doktor dan lektor kepala di Unsyiah saat ini.

Sementara itu Ketua Jurusan Matematika Unsyiah Nurmaulidar MSc dalam sambutannya menyatakan rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang telah dicapai oleh prodi yang dipimpinnya. Nurmaulidar  juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempertahankan akreditasi A, seperti pihak Rektorat, LP3M Unsyiah, Dekanat FMIPA Unsyiah, para dosen, alumni, dan mahasiswa Matematika.

Prodi S1 Matematika Unsyiah mendapatkan peringkat akreditasi A yang ketiga dan berlaku hingga 5 tahun ke depan berdasarkan SK BAN-PT Nomor 1001/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016. Prodi Matematika mengadakan syukuran dan dirangkai dengan acara halal bi halal Jurusan Matematika. Acara ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan, para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan FMIPA Unsyiah, alumni, dan mahasiswa.

Sampai tulisan ini diturunkan, dalam daftar peringkat akreditasi yang tertera di website BAN-PT, Prodi S1 Matematika Unsyiah masih menjadi satu-satunya Prodi S1 Matematika yang terakreditasi A di pulau Sumatera sejak tahun 2006. Prodi yang berdiri sejak 27 tahun lalu ini, sudah terakreditasi A sebanyak 3 kali yaitu pada periode 2006-2011, periode 2011-2016, dan periode 2016-2021. (m)

Berita Terkait:

Untuk Ketiga Kalinya, S1 Matematika Unsyiah Raih Peringkat Akreditasi A

syukuran-akreditasi-2016-1

syukuran-akreditasi-2016-3