Temu Alumni Matematika Unsyiah 2016 Berlangsung Meriah
16th May 2016

temu_alumni_math_2016_1Jumlah alumni S1 Matematika Unsyiah telah mencapai angka 646 per Mei 2016. Lulusan termuda saat ini merupakan angkatan tahun 2011 yang berarti alumni Matematika kini berasal dari 23 angkatan sejak angkatan 1989. Alumni tersebar di seluruh wilayah di Aceh, beberapa provinsi di Sumatera, pulau Jawa, bahkan luar negeri. Untuk menjalin silaturrahim antaralumni yang tersebar ini, pada Sabtu 7 Mei 2016 di kampus FMIPA Unsyiah telah dilangsungkan temu alumni Matematika Unsyiah. Acara ini dibuka oleh Ketua Jurusan (Kajur) Matematika Nurmaulidar MSc. Dalam sambutannya, Kajur mengharapkan kegiatan temu alumni ini dapat tercipta ikatan persaudaraan sesama alumni Matematika dan kegiatan temu alumni ini dapat berlangsung setiap tahunnya.

Ikut hadir dalam acara serimoni yang berlangsung di aula FMIPA ini antara lain Wakil Dekan FMIPA Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr rer nat Ilham Maulana, para mantan Kajur Dr Salmawaty dan Asep Rusyana MSi, Ketua Ikatan Alumni FMIPA Unsyiah Yudi Syukran SSi, Ketua Himpunan Alumni Matematika Junaidi Effendi SSi, Perwakilan BEM FMIPA, Ketua Himatika Idham Kasyfi Mulinsky, para alumni S1 Matematika dan D-III Ilmu Komputer dan Manajemen Informatika (IKMI) / Manajemen Informatika (MI).

Dalam acara yang dihadiri 100-an peserta ini, Wakil Dekan juga memberikan kata sambutannya. Wakil Dekan menaruh harapan besar kepada para alumni Matematika untuk memperkokoh jaringan antaralumni dan jaringan itu nantinya dapat teritegrasi secara lebih meluas ke alumni FMIPA.

Acara ini juga beragendakan pemilihan Ketua Himpunan Alumni Matematika yang baru. Taufiq Iskandar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Matematika yang baru. Taufiq yang juga ketua panitia temu alumni ini merupakan alumni pertama Matematika yang saat ini menjabat Wakil Dekan II FMIPA. Acara diakhiri dengan makan bersama dengan menu utama kuah beulangong, menu khas dan populer di Aceh Besar. Sebagian alumni, terutama yang berdomisili di luar Banda Aceh, juga mengunjungi DPR (di bawah pohon rindang), simbul khas FMIPA yang banyak kenangan bagi alumni FMIPA.

Peserta paling jauh datang ke acara yang bertemakan “dengan semangat temu alumni kita kokohkan silaturrahim, dengan matematika kita berjaya” adalah dari Pekanbaru, Riau. Peserta lain datang dari Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Besar, Aceh Barat, dan lain-lain. (m)

IMG_9035 IMG_9033 IMG_9032IMG_9025 IMG_9020 IMG_9017 IMG_9016 IMG_8999 IMG_8966 IMG_8889 IMG_8876 IMG_8913 IMG_8911 IMG_8976

berita_temu_alumni_matematika_2016_di_harian_serambi_indonesia

Link berkaitan :

Taufiq Iskandar Pimpin HAM Unsyiah