S1 – Matematika


Program studi matematika Universitas Syiah Kuala, didirikan sejak 1989. Dengan memiliki beberapa kelompok peminatan yaitu matematika murni/terapan, Pembelajaran Matematika, Aplikasi Dinamis dan Optimisasi, Etnomatematika, Matematika Aktuaria, prodi matematika telah menghasilkan sejumlah lulusan yang berkerja di berbagai bidang dan profesi.

Proses belajar mengajar didukung oleh 19 staff pengajar tetap dan sejumlah staff pengajar pembantu baik dari alumni prodi matematika maupun dari berbagai instansi terkait lainnya. Diharapkan dengan keberagaman staff pengajar dan berbagai pengalaman yang dimiliki, dapat mendorong motivasi mahasiswa/i dalam meraih masa depan dan mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Fasilitas dan kegiatan ekstrakulikuler yang terdapat dapat di prodi matematika, juga merupakan salah satu faktor penting dalam membantu mahasiswa/i. Mereka tidak hanya di tuntut aktif dalam pembelajaran, tetapi juga dalam berbagai kegiatan baik di dalam kampus maupun yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

* Lulus ≥ 100 SKS.
** Lulus atau sedang mengambil ≥ 120 SKS, memiliki IPK ≥ 2,0, jumlah nilai D ≤ 10% dari total SKS yang telah dicapai, sudah lulus MK wajib yang berkaitan dengan bidang yang diteliti dengan nilai ≥ C+.
***Telah lulus atau sedang melaksanakan proposal penelitian

#BERITA